.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

17/05/17

Siswa Takalar Sambut Antusias Ujian Semester pada Bulan Ramadan

TAKALAR, TURUNGKA.ID. Pelaksanaan Ujian Semester Genap Tahun Pelajaran 2016/2017, akan diselenggarakan pada bulan Ramadhan 1438 H. Peristiwa langka ini bisa terjadi, karena bulan Juni 2017 yang merupakan bulan terakhir menurut kalender akademik, bertepatan dengan bulan puasa.

Tentu saja, bagi siswa-siswi di Indonesia, termasuk pelajar muslim di Takalar menghadapi ujian pada saat melaksanakan ibadah puasa menghadirkan tantangan tersendiri.

Menurut Annisa Aulia, siswi jelitanya SMAN 1 Takalar, Kelas X IPS 3, yang ditemui Rabu (17/05/2017) pagi, bahwa ibadah puasa adalah ibadah yang akan mendatangkan keberkahan hidup bagi mereka yang menjalaninya.

"Jadi, kalau puasa kita diterima sepenuhnya Allah, maka otomatis hidayah kepada kita saat menghadapi ujian makin bertambah. Ujian saat berpuasa justru dapat melipatgandakan pahala. Dunia berjaya, Insya Allah Akhirat pun dapat digapai," terang Gadis Sholehah asal Bontosunggu ini.

Sementara bagi Iga Ayu Lestari, siswi pemalu asal Canrego menyatakan bahwa lapar dan haus justru tidak akan terasa kalau kita fokus mengerjakan ujian. Jadi ujian semester dapat mengurangi masa berat menghadapi puasa.

"Puasa tanpa kegiatan yang positif akan membuat bosan dan waktu terasa sangat panjang. Tapi dengan ujian, puasa kita bisa dapat energi lebih. Saya sangat antusias menyambut ujian semester pada bulan puasa nanti," terangnya.

Bahkan bagi penikmat ibadah puisi ini, ujian semester pada bulan puasa dapat meningkatkan kejujuran siswa.

"Bukankah saat puasa, kita akan segan mencontek ataupun memberikan contekan. Dengan begitu, puasa kita akan memberi efek positif yang sangat besar dalam membangun integritas dan kejujuran tingkat tinggi," Pungkas remaja manis dengan kaca mata anggunnya ini. (zdr/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar