.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

18/05/17

Warga Sesalkan Oknum Kepala Desa yang "Cakko-Cakko" Berkunjung Ke Kapal Penambang

Diskusi terbuka antara warga Galesong Utara,  Camat Galesong Utara,  Penambang (PT. Gassing)  FIK KSM dan Kepala Desa yang diduga mendukung tambang pasir laut. Aula Camat GALUT,  Kamis,  18/5/2017
GALUT,  TURUNGKA.ID. "Tadi malam sekitar jam 9 malam kami dapati salah satu kepala desa yang berkunjung ke Kapal ASL Bulan, itu pasti ada niat terselubung" keluh irvan warga Desa Aeng Batu-batu Galesong Utara.  Kamis,  18/5/2017.

Irvan bersama puluhan warga Galseong Utara mengeluh karena dirinya bersama puluhan warga yang berjuang keras menolak penambangan pasir laut di laut Galesong dan Sanrobone namun di ketahui ada empat oknum Kepala Desa yang di duga memberikan dukungan.

"Kepala Desa Aeng Towa berada di atas kapal,  alasannya ingin meninjau,  tapi setelah kami tanya-tanya soal pengetahuan penambangan ini dia tidak tahu apa-apa.  Kami curiga dia mau memperoleh keuntungan atas nama rakyat" sesal Pemuda bertubuh jangkung ini.

Namun dalam klarifikasinya di Kantor Camat Galesong Utara,  4 Kepala Desa diantaranya Kepala Desa Sampulungan,  Aeng Towa, Tamalate dan Bontosunggu yang hadir mengatakan juga menolak penambangan.

"Kami juga menolak tambang pasir laut ini,  hanya saja meskipun kami sering dilibatkan dipertemuan sosialisasi tambang pasir ini itu tidak lebih dari sekadar mencari informasi,  kami tidak pernah memberikan dukungan" tegas Kades Tamalate di Aula Kantor Camat Galesong Utara. (rdp)



Share:

0 komentar:

Posting Komentar