.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

24/08/17

Kejari Takalar Gelar Sosialisasi TP4D untuk Kades se-Kabupaten Takalar

TAKALAR, TURUNGKA.ID - Kejaksaan Negeri Kabupaten Takalar menggelar sosialisasi Tim Pembentukan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4D) untuk Kepala Desa dan Bendahara Desa di Gedung PKK Kabupaten Takalar,  24/8/2017.

Kepala Kejari Takalar,  Syaiful Bahri, SH. MH mengatakan dasar pembentukan TP4D berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : KEP-152/A/JA/10/2015 tanggal 01 Oktober 2015, yang selanjutnya dikeluarkan Instruksi Jaksa Agung RI Nomor : INS-001/A/JA/10/2015 tentang Pembentukan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintahan dan Pembangunan (TP4) Kejaksaan Republik Indonesia, untuk ditindaklanjuti oleh segenap jajaran Kejaksaan diseluruh Indonesia.

"Keputusan ini tidak lepas dari pengawalan program Nawacita Presiden Jokowi, sehingga lahirlah keputusan Kejagung yang bertujuan untuk mengawal dan mendampingi pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan" Kata Syaiful Bahri.

Lanjut Syaiful,  untuk pendampingan yanh dilakukan oleh TP4D tidak lepas dari upaya untuk memastikan dana desa sesuai aturan.

"TP4D siap melaksanakan pengawalan akan hal ini. Tapi ini tidak ada terjadi dengan baik kalau kades dan bendahara tidak memiliki komitmen yang sama" Ujar laki-laki yang baru setahun pimpin Kejari Takalar ini.

Adapun yang hadir sebagai sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut yaitu Kasi Intelejen Kejari Takalar,  Kepala BPMD,  Kepala BPKD,  Kepala Inspektorat Takalar dan Kepala Sektor Pajak Takalar.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar