.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

30/11/17

Agupena Takalar: Guru Harus Bisa Menulis

TAKALAR, TURUNGKA.ID. Asosiasi Guru Penulis Nasional (AGUPENA) Kabupaten Takalar dorong agar guru-guru yang ada di Kabupaten Takalar bisa dan aktif menulis.

Di bawah kepemimpinan Sumarni Yusuf, S.Pd,.M.Pd selaku ketua umum,  AGUPENA Kabupaten Takalar memiliki program yang bertujuan mendorong guru-guru yang ada di Butta Panrannuangta untuk bisa menulis.  Menurutnya,  Guru memiliki gagasan dan ide yang luar biasa sehingga kalau tidak bisa menulis,  ide itu akan menjadi karatan di kepala para guru.

"Guru-guru kita memiliki gagasan yang besar,  jadi sangat disayangkan kalau tidak bisa dituliskan" Terang guru Bahasa Indonesia SMA 1 Takalar ini.

Meski baru beberapa bulan pasca pelantikannya di Makassar,  AGUPENA Takalar terus melakukan propokasi kepada Guru-guru yang ada di Takalar agar aktif menulis,  Sumarni Yusuf mengatakan selain menulis itu menyenangkan juga menulis itu adalah berbagi.

"Menulis itu menyenangkan dan juga berbagi.  Ide dan gagasan kita yang telah dituliskan pasti akan dibaca banyak orang.  Jika menarik,  pasti banyak yang bisa mengambil inspirasi dari tulisan kita.  Kita bisa beramal melalui tulisan" katanya Guru yang memiliki rasa sayang tinggi kepada siswanya. 30/11/2017.

Lanjut Sumarni,  bahwa semoga dengan keberadaan AGUPENA di Takalar dapat mempercepat pemahaman literasi khususnya pada guru-guru kita,  sebab kata Sumarni,  salah satu tujuan mulia AGUPENA memang mendorong guru agar bisa menulis dan menjadi penulis aktif.

"Mungkin tantangannya karena beberapa guru-guru senior tidak terbiasa menulis,  tapi kita yakin para guru-guru yang masih mudah punya bakat dan potensi menulis,  kita tinggal konsisten saja mengajak mereka,  apalagi sangat banyak event lomba menulis untuk guru" pungkas Sumarni Yusuf. (rdp)


Share:

2 komentar: