.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

27/11/17

BMKG: Cuaca Ekstrim Tiga Hari Ke Depan

NASIONAL, TURUNGKA.ID - Badan Meteorologi,  Klimatologi dan Geofisika menghimbau masyarakat Indonesia untuk waspada dalam tiga hari ke depan.  Hal ini dikemukakan oleh Kepala BMKG,  Prof. dwikora Karnawati saat menggelar jumpa pers di ruang Meteorologi Early Warning System (MEWS), Kemayoran, Jakarta, kemarin (26/11).

Menurutnya,  Cuaca tiga hari ke depan masuk kategori ekstrim,  sehingga diminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk waspada dan siaga dalam melaksanakan aktivitas diluar rumah.

"Dengan ini kami menyampaikan kepada masyarakat bahwa dalam 3 hari ke depan akan ada peningkatan intensitas hujan disertai angin kencang yang juga berdampak pada peningkatan tinggi gelombang serta dapat berpotensi menimbulkan puting beliung" tutur Prof. Dwikorita Karnawati didampingi oleh Deputi Bidang Meteorologi.

Dalam pantauan BMKG terdapat dua bibit siklo tropis yaitu di Samudera Hindia Selatan Jawa dan Barat Daya Bengkulu,  Bibit Siklon ini berdampak terbentuknya pola belokan angin dan konvergensi di wilayah Indonesia.

"Hal ini akan berdampak pada peningkatan tinggi gelombang, hujan lebat, angin kencang, maupun potensi puting beliung di daerah sekitarnya"  terangnya sebagaimana dikutip dari laman BMKG Makassar,  27/11/2017. (rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar