.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

12/12/17

Mahasiswa UNM Gelar Pelatihan IT untuk Guru SMP

Takalar,  TURUNGKA.ID. Bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Kabupaten Takalar,  Mahasiswa KKN Universitas Negeri Makassar menggelar pelatihan pengelolaan media pembelajaran berbasis teknologi (IT) untuk Guru SMP se-kabupaten Takalar.

Hendra Saputra,  selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan kegiatan ini digelar dalam rangka memperkenalkan media pembelajaran digital kepada Guru-guru.  Sekarang ini adalah era digital, digitalisasi pembelajaran juga membuat proses belajar-mengajar lebih efisien.

"Tujuan kegiatan kita,  agar guru-guru di Takalar dapat membuat pembelajaran berbasis digital,  kita pikir pembelajaran berbasis digital akan lebih menyenangkan dari pada model pembelajaran konvensional" terang Mahasiswa semester akhir ini.

Lanjut Hendra,  bahwa ada tiga aplikasi yang diajarkan dalam pelatihan tersebut yaitu aplikasi sparkol,  power point dan ispring.

"Sparkol itu untuk mengedit video,  kalau ispring untuk membuat soal dalam bentuk digital,  jadi bisa diakses siswa melalui laptop tanpa harus online" tambah Hendra Saputra, Mahasiswa jurusan Teknologi Pendidikan UNM Makassar.

Adapun jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan ini sebanyak 25 orang guru SMP yang ada di Kabupaten Takalar. Kegiatan ini bekerjasama dengan Dina Pendidikan Kabupaten Takalar.  (rdp)






Share:

0 komentar:

Posting Komentar