.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

25/12/17

Mesin Uang di Musim Hujan

Makassar, TURUNGKA.ID. Hujan tak saja menghasilkan genangan air tetapi juga dapat menghadirkan genangan rupiah. Seperti itulah ungkapan yang tepat, untuk para pedagang jas hujan.

Ketika hujan tak kunjung henti, maka sebagian Kota Makassar dikepung oleh banjir. Namun berbeda halnya dengan para pedagang jas hujan,  musim penghujan tiba justru menjadi berkah tersendiri. Walau hanya bersifat musiman, kaum pedagang manfaatkan momentum ini untuk memperoleh hasil yang lebih dari hari-hari biasanya.

Keberuntungan inilah yang dirasakan oleh salah seorang pedagang jas hujan, bernama Irman. Meskipun hanya sebatas kios ukuran kecil di persimpangan jalan dengan lokasi yang berdekatan dengan Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, ia mampu mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

"Dalam sebulan ini, saya memperoleh keuntungan 2 kali lipat," jelasnya dengan nada sedikit malu-malu.

Hampir di setiap kios sepanjang jalan HM Yasim Limpo Samata Gowa, Senin (25/12/2017)  menjajakan jas hujan.  Seperti halnya di kios pak Irman, berbagai motif, warna serta ukuran jas hujan, ditawarkan dengan harga yang bersahabat. (anj/zdr)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar