.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

22/12/17

Perintah Pertama Bupati Takalar, "Makmurkan Masjid!"

Takalar,  TURUNGKA.ID. Usai dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Bupati Takalar periode 2017-2022 pada 22 Desember 2017, H. Syamsari, S. Pt., MM. memberi perintah yang sangat mengejutkan namun menularkan energi religiusitas yang menggetarkan. Ia memberi nama sendiri instruksinya itu sebagai "Perintah Pertama" saat memberikan sambutan pasca pelaksanaan shalat Jum'at di masjid Agung Takalar, (22/12/2017).

Sebagai Bupati, Syamsari menginstruksikan kepada seluruh jajaran Pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Takalar untuk memakmurkan masjid.

"Hari ini sebagai Bupati Takalar, perintah pertama saya kepada seluruh jajaran Pemerintahan Kabupaten Takalar untuk memakmurkan masjid. Karena itu seluruh Kepala Dinas, Camat sampai Kepala Desa maupun Lurah harus menjadi tauladan bagi masyarakat kita untuk kembali ke masjid," jelasnya.

Bagi Syamsari yang dikenal juga sebagai juru dakwah, masjid adalah langkah awal untuk memulai pembangunan. Karena itu, saat diminta menjadi imam shalat Jum'at ia pun bersedia memimpinnya.

"Memakmurkan masjid, itu langkah awal. Urusan APBD, APBN itu urusan nomor dua, yang paling penting adalah pembangunan spritualitas baik di kalangan pemerintah maupun masyarakat Takalar," terangnya disambut gemuruh tepuk tangan Jannah.

"Allah SWT mengingatkan kita dalam Al-Qur'an perihal negeri Saba yang dahulunya Makmur, lalu dihancurkan karena Rakyatnya yang ingkar kepada Allah" Pungkasnya. (idr/zdr)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar