.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

10/01/18

Dompet Duafa Sosialisasi Beasiswa di SMA 5 Takalar

Galesong, TURUNGKA.ID. Dalam rangka mengajak siswa-siswi Indonesia untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,  Dompet Duafa Indonesia menggelar sosialisasi beasiswa di SMA Negeri 5 Kabupaten Takalar. Rabu (10/01/2018). Pagi.

Sosialisasi ini diperuntukkan untuk mereka,  siswa-siswi yang berprestasi namun terkendala oleh biaya.

Muhammad Asrul,  salah satu relawan Dompet Duafa mengatakan sosialisasi perdana ini dilakukan di SMA Negeri 5 Takalar, dan akan dilakukan sosialisasi selanjutnya di berbagai kecamatan yang ada di Takalar serta 15 wilayah yang ada di Indonesia.

"Beasiswa ini diperuntukan bagi siswa yang telah dinyatakan lulus di Universitas Hasanuddin, khusus wilayah Sulawesi Selatan. Namun akan diusahakan semua universitas yang ada di Indonesia baik negeri maupun swasta" urai Asrul yang juga menjabat sebagai Sekretaris Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar.

Salah satu Guru Muda SMA Negeri 5 Takalar merespon baik program tersebut.  Rina Sakinah, Guru Bahasa Inggris ini mengatakan pihak sekolah berterima kasih atas adanya program tersebut,  ini bisa membantu siswa-siswi yang memiliki semangat tinggi untuk kuliah namun terkendala biaya.

"Beasiswa ini sangat bagus sekali karna fasilitas yang didapatkan luar biasa, mulai dari asrama selama 2 tahun dan uang saku setiap bulan" ujar Rina dengan penuh harap siswanya bisa memperoleh beasiswa tersebut nantinya.

Bagi calon pendaftar adapun syaratnya adalah calon harus lulus terlebih dahulu di universitas Hasanuddin untuk wilayah makassar, menyediakan foto copy rapor semester 1-5, slip gaji orang tua, surat keterangan kurang mampu dan foto copy kartu keluarga. Setelah berkas terpenuhi, tunggu pengumaman tes tertulis dan wawancara dan menunggu pengumuman akhir. (ctz/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar