.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

18/01/18

Panwaslu Takalar Akan Perketat Pengawasan Pencoklitan Daftar Pemilih

PATTALLASSANG, TURUNGKA.ID - Pencocokan dan penelitian (Coklit) Daftar Pemilih merupakan langkah awal dalam menetapkan Daftar Pemilih yang dilakukan secara langsung oleh petugas PPDP.

Pada Pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2018, Pencoklitan dimulai pada tanggal 20 Januari 2017.

Mengingat pentingnya proses ini, Ketua Panwaslu Kabupaten Takalar, Ibrahim Salim, S.S. mewanti-wanti Pengawas Pemilihan se-Kabupaten Takalar untuk memperketat pengawasannya.

Hal itu diungkapkan Ibrahim di sela-sela Bimbingan teknis PPL Kecamatan Mangarabombang di Hotel Grand Kalampa Takalar, kamis (18/01/2018).

"Tugas kita sebagai pengawas, baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun ditingkat Desa/Kelurahan adalah mengawasinya dengan ketat, memastikan Hak Pilih bagi masyarakat dapat terpenuhi," Harapnya.

Lanjut Ibrahim, "Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Takalar 2017 lalu persoalan DPT ini diangkat sampai tingkat MK, namun alhamdulillah berkat pengawasan yang dilakukan, proses itu dapat selesai secara legitimatif."

"Saya berharap ke depannya kita lebih siap menghadapi proses itu, melakukan pencegahan sedini mungkin terkait kerawanan yang ada." Pungkas ayah dua putri ini.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar