.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

05/01/18

Rumah Haji Rala Diserbu Petani, Ada Apa?

GALESONG UTARA, TURUNGKA.ID - Rumah Haji Rala yang terletak di desa Bontolanra, kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar, diserbu warga sekitar yang berprofesi sebagai petani, Jumat (05/01/2018) siang.

Pasalnya, di rumah Haji Rala yang sudah disatroni warga sejak pagi itu, baru saja kedatangan satu truk yang berisi ratusan karung pupuk. Haji Rala memang seorang pedagang pupuk yang bangunan tokonya bersambung dengan rumah tinggalnya.

Warga seakan berlomba mendapatkan jatah pupuk karena stok pupuk pada musim tanam kali mengalami kelangkaan. Kedatangan pupuk jualan Haji Rala menjadi harapan para petani di Bontolanra.

Menurut salah satu warga, Daeng Ngola, mereka kesulitan mendapatkan pupuk, sehingga tak segan mereka membeli dengan sistem inden.

"Warga kesulitan mendapatkan pupuk, mereka bahkan telah menitipkan uangnya sejak jauh hari ke Haji Rala." Terang Daeng Ngola.

Sebagai konsekuensi dari kelangkaan ini, dikhawatirkan harga pupuk akan melambung dan bisa memberatkan dan menjadi tambahan beban bagi petani.

"Harga pupuk berjenis urea ini yang biasanya lima ribu perkilo, sekarang saya tidak tahu lagi harganya kalau berebutan begini." Keluh Daeng ngola dengan muka pasra.

Hingga berita ini diturunkan, warga masih terpantau mengerumuni mobil truk pengangkut pupuk.

Penulis: Irvan
Editor: McTutu
Share:

0 komentar:

Posting Komentar