.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

14/02/18

Ini yang dilakukan "AWAS" dalam Mencegah Money Politic dan Politisasi Sara Jelang Pilkada 2018

Takalar, TURUNGKA.ID. Isu sara merupakan isu berbahaya bahkan lebih berbahaya daripada politik uang itu sendiri. Meskipun demikian, keduanya perlu dihindari dalam pelaksanaan pilkada mendatang, karena merupakan pelanggaran yang telah diatur dalam UU.

Forum AWAS yang terbentuk desember tahun lalu merupakan sebuah Aliansi Masyarakat yang bertujuan mengawal demokrasi. Keberadaan forum ini juga sebagai pusat komunikasi, informasi, dan edukasi serta akan bergerak melakukan upaya pencegahan dan pengawasan dalam seluruh tahapan pemilihan.

Irnawati Bahtiar selaku koordinator AWAS, mengatakan walaupun Takalar tidak terlibat dalam isu sara, tapi masyarakat perlu diedukasi terkait isu tersebut. Bukan hanya masyarakat pemilih tetapi juga paslon dan dan parpol yang terlibat dalam proses kampanye nantinya.

"Kita tahu bahwa isu sara belakangan ini menjadi buming dengan adanya kejadian pilkada DKI Jakarta setahun silam, dan masih membekas hingga saat ini. Untuk itu selaku koordinator AWAS,  saya berharap forum kami bisa hadir untuk bisa mengedukasi terkait larangan money politik dan isu sara pada pilkada 2018" ujar Srikandi asal Takalar ini usai deklarasi tolak money politic dan politisasi sara di Gedung PKK Takalar,  14/2/2018.

Lanjut Irnawati, bahwa forum AWAS sejauh ini telah melakukan sosialisasi baik melalui forum diskusi dan pemasangan spanduk di setiap kecamatan.

"Kami berharap dengan apa yang dilakukan AWAS dapat menjadikan pilkada 2018 damai,  jujur dan berintegritas. Tentu juga dengan dukungan dan partisipasi masyarakat Takalar serta Panwaslu selaku mitra" tambah Irnawati. (rdp)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar