.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

07/02/18

Masyarakat Takalar Tanggapi Usulan Pemekaran Dapil, Berikut Katanya

PATTALLASSANG, TURUNGKA.ID - Menanggapi usulan KPU Takalar untuk membagi wilayah Takalar ke dalam empat Dapil pada Pileg 2019 mendatang, mendapat apresiasi positif dari tokoh masyarakat.

H. Said Pammusu Dg Ngesa, politisi senior di Takalar mengungkap bahwa pemetaan Takalr menjadi 4 dapil adalah pilihan ideal ditinjau dari segi efiaiensi.

"Saya kira penataan Daerah Pemilihan ini bagi saya sudah ideal, mengingat untuk efesiensi baik bagi penyelenggaraan pemilu maupun bagi partai politik itu sendiri". Ungkap mantan Wakil Bupati Takalar itu.

Lanjutnya, "Di samping itu, antara Kecamatan yang ada di masing-masing dapil itu memiliki kesamaan dan kedekatan kultural, misalnya Mangarabombang dan Polongbangkeng Selatan."

Sementara itu, tokoh pemuda Takalar yang juga Ketua II Pimpinan Wilayah Pemuda Muslimin Indonesia Prov. Sulsel, Baihaqi Zakaria berharap bahwa pembagian ini menjadi harapan bagi politisi muda.

"Dengan makin banyaknya dapil, tentu ini diiikuti dengan kian bertambahnya posisi caleg. Ini akan menjadi peluang bagi kemunculan politisi muda sebagai pemain baru." Pungkasnya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar