.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

23/03/18

Gelar Workshop, FLP Sulsel Gelorakan Jihad Literasi di Takalar

Takalar, TURUNGKA.ID. Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Sulawesi Selatan menyelanggarakan workshop kepenulisan bertempat di Balla Lompoa Takalar. Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari ini, Jum'at hingga Ahad (23-25 Maret 2018) dihadiri lebih dari 50 peserta dari kalangan pelajar maupun pendidik asal Kabupaten Takalar.

Menurut Fahruddin Achmad, Ketua FLP Sulsel bahwa workshop di Takalar ini membawa misi suci untuk menggelorakan jihad literasi di kalangan masyarakat Takalar. Dalam pandangannya, dunia literasi harus sanggup membangkitkan militansi generasi bangsa agar bisa bersaing di percaturan global.

"Bagi kami, etos kepenulisan harus mengalami diaspora hingga keseluruhan sudut negeri. Oleh karena itu, kami selalu terpanggil untuk terus menghidupkan nafas literasi ke berbagai daerah. Workshop di Takalar, menjadi bukti permulaan, bahwa bersama masyarakat Takalar kami siap bersinergi membangun peradaban yang lebih baik," terangnya.

"Target kami dalam workshop kali ini, tentu saja menghasilkan beberapa buku, baik itu antologi puisi, antologi cerpen maupun antologi opini. Karena ini, kami berusaha semaksimal mungkin, agar seluruh peserta dapat menggali seluruh sumur imajinasi maupun tambang intelegensianya," pungkasnya optimis. (zdr/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar