.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

06/03/18

Harap Transparansi Pengawasan, AWAS Minta KPU dan Panwas Takalar Update Website

Takalar, TURUNGKA.ID. Dalam menghasilkan pilkada yang berkualitas,  maka dibutuhkan transparansi informasi terkait regulasi atau aturan pelaksanaan pilkada itu sendiri.  Pada era digital ini,  sosialisasi yang paling efektif adalah melalui media sosial dan website.

Olehnya itu,  AWAS Takalar yang merupakan perkumpulan dari stakeholder berharap perlunya transparansi informasi dari penyelenggara dan pengawasan pemilihan yang ada di Takalar.

Melalui pertemuan kopi darat (Kopdar)  yang dilaksanakan  di Warkop Dottoro Takalar di sore hari jelang kelam (6/3/2018),  Koordinator AWAS,  Irnawati Bahtiar meminta agar para penyelenggara pemilihan memperhatikan hal ini.

"Kalau kita buka website KPU dan Panwas Takalar,  kita akan menemukan website KPU Takalar yang update 2009 dan Panwas Takalar 2013. Artinya tidak ada kepedulian penyelenggara terhadap pemilih yang hidup di era digital.  Padahal kita semua membutuhkan informasi yang update melalui media ini.  Website saya kira sangat efektif untuk berlindung dari informasi HOAX mengenai pelaksanaan pemilihan" papar Irnawati yang lebih akrab disapa Irna.

Irna menambahkan,  bahwa website bagi penyelenggara pemilihan juga bisa menjadi sebuah wadah masyarakat melakukan konfirmasi terkait dengan informasi baru yang beredar.

"Kita meminta kepada para penyelenggara itu segera melakukan publikasi informasi melalui website agar pilkada jujur,  berkualitas,  damai dan akuntabel bisa kita capai" pungkas Irnawati Bahtiar. (rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar