.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

03/03/18

HMJ PPKN FIS UNM Gelar Sekolah Bantu Hukum

Makassar,  TURUNGKA.ID. Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (HMJ PPKn) FIS Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar kegiatan Sekolah Bantu Hukum (SBH) di Benteng Somba Opu rumah adat Wajo, Makassar. yang bertemankan "Membina Kader Peduli Sosial, Kritis, dan Pengadvokasi".

Hal ini diungkapkan staff bidang humas dan advokasi yang dimandat menjadi ketua panitia bahwa kegitan yang digelar dua hari ini membahas program kerja (proker) dan merupakan salah satu rangkaian penambah jumlah anggota khusus bagi bidang humas dan advokasi yang menghadirkan puluhan peserta.

"Nama kegiatan ini Sekolah bantuan hukum (SBH), tema kegiatan 'membina kader peduli sosial, kritis, dan pengadvokasi'. acara ini dilaksanakan sebagai proker Himpunan mahasiswa jurusan Pendidikan pancasila dan kewarganegaraan (HMJ PPKn FIS UNM) secara umum terkhusus di bidang humas dan advokasi dan merupakan salah satu rangkaian proses pengkaderan maba. Pesertanya terdiri dri mahasiswa angkatan 2016 dan 2017. tempat pelaksanaan di benteng somba opu rumah adat wajo pada tanggal jumat-sabtu (2-4 maret 2018). Jumlah peserta enam puluh dua orang dan ditambag steering coomite tiga orang." Jelas Ridhotul Mubaraq R.

Ridho menambahkan bahwa kegiatan ini berharap dengan, "Bentuk kegiatannya berupa pemberian materi dan simulasi dari materi yang didapatkan agar adanya kesinambungan antara teori dan praktek." Ujar mahasiswa sarjana Jurusan PPKn FIS UNM. Pada sabtu (03/03/2018).

Sementara itu ketua umum HMJ PPKn FIS UNM saat dikonfirmasi mengatakan bahwa "Kegiatan ini juga dilaksanakan agar membina kader yang kritis dan memiliki keberanian dalam mengeluarkan aspirasi, tetapi dalam mengajukan aspirasi harus dengan adab yg sopan dan melatih kepandaian peserta untuk berbicara dihadapan banyak orang." Pungkas Rahyudi Dwi Putra. (ahm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar