.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

29/03/18

Ketua Srikandi FMI Tanggapi Debat Kandidat Pilgub Sulsel Yang "Menyampingkan" Perempuan

Makassar,  TURUNGKA.ID.  Ketua Srikandi Fraksi Muda Indonesia,  Irnawati Bahtiar,  S.Sos.M.I.Kom menanggapi debat kandidat pemilihan gubernur Sulawesi Selatan yang digelar pada, Rabu,  28/03/2018 Malam. Tayangan yang bedurasi selama dua jam secara langsung di Televisi swasta agak mengecewakan.

Menurut Irnawati, perdebatan keempat pasangan kandidat tersebut mulai awal hingga akhir perdebatan tak sedikitpun menyinggung soal perempuan.

"Adapun beberapa program yang ditawarkan hanya dibahasakan secara general dengan kata masyarakat dan manusia dan SDM.  Artinya perempuan tidak berada pada ranah spesifik atau subjek khusus dalam pembahasan tersebut,  padahal pemilih perempuan di Sulawesi Selatan merupakan pemilih terbesar" ujar Srikandi kelahiran Takalar ini dengan nada kecewa.

Lebih lanjut kata Irnawati, sebuah kekhawatiran bahwa perempuan hanyalah objek. Padahal  untuk tema pembangunan, perempuan harusnya terintegrasi sepenuhnya dalam derap pembangunan (Woman in Development). Bahwa setiap pembangunan tidak lepas dari kontribusi perempuan baik perencanaan maupun pelaksanaannya.

"Jadi sungguh disayangkan jika debat semalam para kandidat tidak menyinggung soal demikian. Tidak bisa dipungkiri bahwa pemilih perempuan di Sulawesi Selatan itu sangat besar berkaca pada DPT  2015 kemarin di 11 kabupaten serentak pemilih terbesar rata-rata dsetiap kabupaten tersebut adalah perempuan. terkait simpati perempuan dalam memilih tentunya akan memilih pada calon pemimpin yang paham terkait isu-isu perempuan dan menjadikan woman in Development" tutup Alumni Pascasarjana UNPAD ini.

Debat kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Sulawesi Selatan.  (rdp)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar