.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

06/03/18

Pemuda Muslimin Indonesia Polsel Siap Kawal Kasus Tambang Yang diduga Ilegal

Y
Polsel, TURUNGKA.ID. Dewan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kecamatan Polongbangkeng Selatan (Polsel) meminta kepada Pemerintah Daerah dan Polres Takalar untuk segera menghentikan Tambang golongan C yang diduga tak memiliki ijin atau Ilegal.

Melalui Ketua Umum,  Muhammad Nasir, S.Pd.I mengatakan akan mengawal kasus ini.  Menurutnya ratusan warga setempat sudah banyak mengeluh dan merasa dirugikan sejak adanya aktivitas tambang ini.

"Para petani mengeluhkan keberadaan tambang ini,  tambang ini juga diduga ilegal.  Kami masih menelusuri perihal ijinnya.  Jelas ini sudah banyak merugikan warga setempat" kata Nasir yang juga sebagai tokoh Pemuda kelurahan Bulukunyi. Selasa,  6/3/2018.

Lanjut aktivis HMI ini,  bahwa dirinya peserta Dewan Pimpinan Anak Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Polongbangkeng Selatan akan mengawal terus kasus ini hingga tuntas,  efek tambang ini selain merugikan di aspek sosial juga merugikan di aspek ekonomi.

"Kami masih tahap investigasi,  tapi kajian sosialnya sudah jelas.  jalan menjadi rusak berat,  aktivitas pertanian terganggu. Ini jelas menghambat pertumbuhan ekonomi di Polsel,  padahal Polsel salahsatu penyumbang hasil pertanian terbesar di Kabupaten Takalar" tutur Nasir yang juga merasakan kegeraman masyarakat setempat. (sdb/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar