.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

24/04/18

DPR RI Ingatkan Kepala Desa Untuk Segera Cairkan Dana Desa Sebelum Hangus

Takalar, TURUNGKA.ID. Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia ingatkan kepada para Kepala Desa yang ada di Kabupaten Takalar untuk segera mencairkan anggaran Dana Desa tahap pertama sebelum akhir bulan mei 2018.

Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi XI DPR RI,  H.Amir Uskara, M.Kes saat membawa materi di acara Workshop Evaluasi Implementasi Siskeudes Dalam Tatakelola Keuangan Desa yang diselenggarakan oleh BPKP Sulawesi Selatan di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar,  Selasa,  24/4/2018. Pagi.

Menurut Politisi PPP ini,  bahwa DPR telah melakukan upaya percepatan pencairan Dana Desa 2018 dengan Kementerian Keuangan. Ini kita harapkan supaya pengelolaan Dana Desa menjadi lebih maksimal dalam pemanfaatannya di masyarakat Desa.

"Jadi Januari tahap pertama cair,  maret tahap kedua dan juni tahap ketiga" terangnya.

Lanjut Amir Uskara,  bahwa pencarian Dana Desa memiliki sebetulnya harus cepat,  agar program kesejahteraan masyarakat desa juga cepat terlaksana.  Jadi jangan diperlambat.

"Dana Desa tahap pertama paling lambat akhir bulan mei,  kalau tidak cair maka akan hangus" Sergahnya di hadapan 76 Kepala Desa,  para Camat, Kepala Dinas dan para pendamping Desa.

Pelaksanaan Workshop Evaluasi Implementasi Siskeudes Dalam Tatakelola Keuangan Desa dilaksanakan dengan model Talk Show yang dimoderatori oleh Sekda Takalar dengan pembicara DPR RI,  BPK RI,  BPKP Sulawesi Selatan, Polda Sulawesi Selatan dan Wakil Bupati Takalar. (rdp)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar