.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

09/04/18

SEPMI Takalar Harap UNBK Dapat Berlansung Lancar dan Jujur

Takalar, TURUNGKA.ID. Dewan Pimpinan Cabang Serikat Pelajar Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar berharap Ujian Nasional Berbasis Komputer di Butta Panrannuangku lancar dan jujur. Harapan ini diungkapkan oleh Ketua Umum DPC SEPMI Takalar,  Firmansyah.

Menurut Firmansyah,  Subtansi pelaksanaan ujian itu adalah kejujuran,  sehingga baik menggunakan komputer atau tidak tentu tak jua berguna kalau pelaksanaannya tidak jujur.

"Kita berharap ujian ini berjalan lancar dan jujur,  buat apa ujiannya canggih kalau tak jujur" imbuhnya.  Senin,  9/4/2018. Pagi.

Sementara itu salah seorang guru bahasa arab SMAN 9 Takalar,  Ahmad Rusaidi,  S.Pd.I secara terpisah mengatakan pelaksanaan  ujian berbasis komputer sebenarnya memangkas kemungkinan melakukan kecurangan.

"Kecuali soalnya sudah bocor duluan. Yang buat manusia, teknologi itu ciptaan manusia. jika manusianya mau menyalahgunakan prinsip pendidikan" terangnya di sela-sela tempat mengawasnya.

Pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer ini dilaksanakan selama empat hari yaitu mulai hari senin 9 april sampai dengan kamis 12 april 2018. Adapun mata pelajaran dalam ujian ini adalah Bahasa Indonesia,  Matematika, Bahasa Inggris dan Mata Pelajaran Pilihan.  (rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar