.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

20/05/18

Harap Masjid Terasa Nyaman, IRMABATA Gelar Bersih Masjid

PolongbangkengUtara, TURUNGKA.COM. Ikatan Remaja Masjid  (IRMABATA) Desa Balangtanaya, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar kembali melaksanakan program GERAM BERMASJID (Gerakan Remaja Membersihkan Masjid) di Masjid Nurul Amanah, Je'nedinging Desa Balangtanaya. Program GERAM BERMASJID ini kegiatan yang ke dua, sebelumnya para pengurus IRMABATA membersihkan masjid Nurul Yaqin Balangtanaya.
 
"Program GERAM BERMASJID (Gerakan Remaja Bersihkan Masjid) di lima masjid dan musola yang tersebar di Desa Balangtanaya. Hari ini Ahad, 20/05/2018 Geram Bermasjid dilaksanakan di dusun Je'nedinging". Ungkap Ketua IRMABATA, Muhammad Juharman.

Ketua IRMABATA, Muhammad Juharman melanjutkan "Gerakan Remaja Bersihkan Masjid ini kami jadikan sebagai prioritas awal IRMABATA di awal-awal bulan suci ramadhan ini, karna kami menganggap bahwa masjid harus nyaman, bersih dan juga harus menjadi pusat kegiatan jamaah selama ramadan, oleh karenanya kami ingin jadikan masjid di desa ini lebih bersih lagi"

GERAM BERMASJID kali ini dihadiri oleh dua puluhan remaja desa Balangtanaya yang tergabung dalam IRMABATA.

Selama Ramadan, akan disemarakkan berbagai program dari IRMABATA, diantaranya Pelatihan Ceramah dan Protokelaran, kajian kemuslimahan, dan kegiatan buka puasa bersama. IRMABATA berusaha untuk mengikat atau menghimpun seluruh remaja, pemuda di Desa Balangtanaya bergerak membangun desa, termasuk berawal dari gerakan-gerakan remaja masjid.

"Program ini saya rasa cukup bagus, karna anak muda atau remaja telah menyadari kepentingan kebersihan masjid, kita harus pusatkan kegiatan di masjid, bukan hanya kegiatan salat, tapi kegiatan ibadah lainnya" Ungkap salah seorang warga yang ikut berpartisipasi.

GERAM BERMASJID ini akan dilaksanakan selama enam kali di bulan suci Ramadan di lima dusun di Desa Balangtanaya.  (rdm)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar