.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

18/05/18

Mustakim Ingatkan Politik Berdimensi Ketaqwaan di Hadapan Jamaah Masjid Agung Takalar

Takalar, TURUNGKA.COM. Ketua Badan Legislatif DPRD Kabupaten Takalar, Makmur Mustakim, SH tampil sebagai penceramah tarwih pada malam ketiga di Masjid Agung Takalar, Jum'at, 18 Mei 2018. Malam. Ia dimandat berbicara atas nama kelembagaan parlemen,  karena Ketua DPRD Takalar lagi menjalankan tugas di tempat lain.

Dalam penjelasannya, Daeng Lewa begitu ia sering disapa mengatakan bahwa lembaga DPRD sejatinya merupakan lembaga perjuangan aspirasi rakyat. Secara Konstitusional, lembaga DPRD tingkat kabupaten memiliki tanggung jawab yang sejajar dengan Bupati sebagai kepala daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Trilogi fungsi DPRD, baik itu legislasi, pengawasan maupun anggaran pada dasarnya merupakan dedikasi konstitusional. Oleh karena itu, amanah sebagai wakil rakyat, harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya," ungkap legislator dari PPP ini.

"Oleh karena, seluruh ibadah dalam bulan ramadhan mendidik kita untuk menjadi insan yang bertaqwa, maka Insya Allah kaum politisi di negeri ini bisa menampilkan politik berdimensi ketaqwaan. Dengan begitu perbedaan pandangan dan pilihan politik, tidak akan pernah bisa meruntuhkan kebersamaan dan persatuan kita dalam mewujudkan cita-cita kehidupan berbangsa yang lebih baik," pungkasnya.

Sementara itu Sekretaris Daerah Takalar, Nirwan yang mendengarkan dengan khusuk ceramah Makmur Mustakim menunjukan anggukan persetujuan berkali-kali. Demikian pula unsur muspida lainnya, baik itu Kepala Kejaksaan, Pengadilan maupun Kepolisian Kabupaten Takalar. Tak ketinggalan, komisioner KPUD Sulsel, salah satu putra terbaik Takalar, Faisal Amir juga menunjukan ekspresi kesepakatannya. (zdr)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar