.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

19/05/18

PAC Pemuda Muslimin Polut Pertanyakan Kinerja Panwaslu Polut

PolongbangkengUtara, TURUNGKA.COM. Pimpinan Anak Cabang Pemuda Muslimin Indonesia Kecamatan Polongbangkeng Utara pertanyakan kinerja Panwaslu Kecamatan. Pasalnya di beberapa pagar Masjid yang ada di wilayah Polongbangkeng Utara terpasang spanduk partai dengan ucapan selama datang Ramadhan.

Ketua umum PAC Pemuda Muslimin Polut,  Rahmat mengatakan,  Panwaslu itu sebagai pengawas,  harusnya sejak sebelum tiba Ramadhan dilaksanakan sosialisasi tentang larangan kampanye di tempat-tempat ibadah.

"Apa yang panwas lakukan? Padahal ada juga PPL setiap desanya.  Jika ini sebuah pembiaran,  lalu apa kerjanya Panwaslu?" Tutur Rahmat yang juga menjabat sebagai pengurus PB Hipermata. 19/5/2018. Sore.

Sebuah spanduk ucapan selamat datang ramadhan "Marhaban Ya Ramadhan" dari partai politik nomor urut 5 terpasang di pagar depan masjid Nurul Yakin Dusun Balangtanaya Desa Balangtanaya Kecamatan Polongbangkeng Utara. 19/5/2018.

Masih menurut Rahmat,  dirinya berharap agar Panwaslu Kabupaten segera bertindak dan memberikan pembinaan kepada bawahannya di tingkat kecamatan dan PPL.

"Ini baru satu masjid.  Boleh jadi di pedalaman sana ada lagi pelanggaran seperti ini" pungkas Rahmat.

Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 dan PKPU Nomor 4 2017 tidak memperbolehkan kampanye di tempat ibadah. (ddm/rdp)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar