.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

16/05/18

Pemuda Desa Lengkese Bergerak Bersama "Membangun Masjid"

Mangarabombang, TURUNGKA.COM. Kedatangan bulan suci ramadhan menjadi momen ummat muslim untuk berlomba-lomba berbuat kebaikan. Tak ketinggalan para Pemuda di Desa Lengkese,  Mangarabombang Kabupaten Takalar,  Ramadhan dimanfaatkan sebagai ajang kumpul keluarga dan silaturahmi kembali antar sesama pengurus remaja mesjid periode 2 tahun lalu.

Pemuda yang tergabung dari berbagai nama kampus ini, kembali ke desa dengan misi "Membangun Masjid"

Makna membangun masjid menurut Alim Syam mantan pengurus masjid dua periode lalu, adalah ada 2 simpul yang akan kita sampaikan yaitu, dengan makna sebenarnya karena sekarang memang kondisi masjid desa kami itu dalam proses pembangunan dan saat ini pekerjaan berhenti karena membutuhkan dana.

"Sedangkan makna lain dari membangun masjid yaitu menumbuhkan semangat para pemuda-pemuda dan adik-adik untuk senantiasa meramaikan masjid. Kita semua akan memberikan bimbingan" Ujar Alim Syam yang akrab disapa Lallo usai pelaksanaan tarwih perdana,  16/5/2018.

Sementara itu,  pemuda lain yang bernama Alwi menambahkan bahwa kegiatan finansial nyata yang akan kami lakukan untuk membantu pendanaan pembangunan masjid yaitu dengan berjualan takjil, ini merupakan inisiasi dari teman-teman pemuda yang ada di Lengkese.

"kegiatan untuk meramaikan masjid yaitu kita akan melaksanakan dialog islamiyah pemuda masjid sebagai bentuk penyadaran pemuda bahwa pengetahuan spiritual itu penting dibangun dalam era milenial sekarang ini" tambah Syahruni yang juga merupakan mantan pengurus remaja masjid. (ctz/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar