.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

18/05/18

Semarakkan Ramadan, PB HMI (MPO) Bikin Program ‘HMI Mengaji’

JAKARTA, TURUNGKA.COM – Sebagai upaya mengisi ramadan tahun ini agar lebih bermakna, Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI-MPO) melaksanakan program ‘HMI Mengaji’.

Koordinator ‘HMI Mengaji’, Indra Abdilla Arief saat ditemui di Sekretariat PB HMI, Jalan Kenanga, Tanjung Barat, Jaksel, Rabu (16/5/2018) mengatakan selain untuk mengisi bulan Ramadan dengan syiar juga sebagai bentuk perkaderan.

“Kita tidak akan menyia-nyiakan akan datangnya bulan Ramahan yang datangnya setahun sekali. Memang membaca Al-Qur’an di bulan Ramadan berbeda ketika dibaca di sebelas bulan yang lain. Di bulan-bulan biasa ketika membaca satu huruf, kita akan diberi balasan pahala dengan sepuluh kebaikan,” ujarnya.

Indra mengatakan kegiatan ‘HMI Mengaji’ ini menargetkan kepada seluruh kader HMI se-Indonesia untuk mengkhatamkam Al-Qur’an pada malam nuzulul qur’an.

Program yang akan diinstruksikan langsung kepada HMI Cabang se-Indonesia ini diharapkan dapat membentuk kader yang tidak hanya pandai secara akademik, melainkan juga pandai dalam memahami isi dari Al-Quran.

“Bagi PB HMI dan cabang se-Jabodetabek pada malam itu (nuzulul qur’an) selain mengkhatamkan juz 30, akan ada juga tausyah dari mantan penasehat KPK, Abdullah Hehamahua,” imbuh Indra.

Sebagai rangkaian HMI Mengaji ini, PB HMI juga akan melaunching #GerakanHMImemaafkan pada saat bulan Syawal nanti.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar