.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

01/06/18

Semarak Ramadan, Alumni SMKN 2 Takalar Bagi-bagi Takjil dan Santuni Panti Asuhan

Takalar, TURUNGKA.COM. Aksi solidaritas dan kemanusiaan di bulan suci ramadhan banyak dilakukan oleh berbagai komunitas dan organisasi demi meraih berkah ramadan. Seperti yang dilaksanakan oleh Alumni angakatan 2011 SMK Negeri 2 Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Mereka terjun langsung membagikan takjil gratis untuk masyarakat, khusus untuk pengguna jalan Jendral Sudirman, Jumat, 01/6/2018. Sore.

Pembagian takjil disekitaran taman kota ini berlangsung ramai penuh gembira sehingga sempat membuat jalan poros lintas kabupaten tersebut macet beberapa saat. Hal ini terlihat saat banyaknya masyarakat antri untuk mendapatkan takjil, wajah mereka penuh syukur dan bahagia.

Salah satu panitia penyelenggara, Isa Rahmadani  mengatakan, bagi-bagi takjil merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pada saat Bulan Ramadan.

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan. Mudah-mudahan bentuk kepedulian ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat." Terangnya.

Perempuan ayu ini menjelaskan, pembagian takjil ini memang masih dalam jumlah yang terbatas, yakni sekitar 200 nasi kotak dan ratusan snack.

“Kami berharap teman-teman di luar tidak memandang gerakan ini sebagai aksi riya, tetapi mudah-mudahan dengan langkah sederhana ini akan banyak pihak lain yang ikut tergerak dan bersama-sama melakukan kegiatan positif di bulan Ramadhan,” tambah ketua angkatan 2011 SMKN 2 Takalar ini.

Tambah Isa Rahmadani, selain membagikan takjil mereka juga melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Mega Mulya di Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut) Kabupaten Takalar.

“Kehadiran ke panti asuhan guna berbagi kasih menyerahkan beberapa bingkisan untuk para pengurus, Alhamdulillah kegiatan kita ini merupakan agenda yang telah dipersiapkan” Pungkasnya. (irn/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar