.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

01/06/18

Wabup Takalar Jadi Inspektur Upacara Hari Lahir Pancasila

TAKALAR, TURUNGKA.COM - Wakil Bupati Takalar, H. Achmad Daeng Se're, S.Sos menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang ke-73 tingkat Kab. Takalar, jumat (01/06/2018) pagi.

Pada upacara yang diikuti oleh staf lingkup Pemda Takalar, Anggota TNI/Polri Takalar serta para Anggota Satpol PP Kab. Takalar, berlangsung rapi dan tertib di lapangan upacara Kantor Bupati Takalar.

Nampak hadir dalam upacara tersebut, Sekda Takalar Nirwan Nasrullah,M.Si, Para Anggota Forkopimda, Asisten Setda, Pimpinan OPD, Para Kabag Setda , Camat se-Kabupaten Takalar.

Saat membacakan sambutan seragam Presiden RI, Haji De'de --sapaan akbrab Wabup Takalar, mengatakan bahwa tidak ada pilihan lain kecuali kita harus bahu membahu cita-cita bangsa sesuai dengan pancasila.

"Tidak ada pilihan lain kecuali seluruh anak bangsa harus menyatukan hati, pikiran dan tenaganya untuk persatuan dan persaudaraan." Tegas Haji De'de.

Lanjutnya, "Kita harus kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran, serta kita harus menjadikan Indonesia bangsa yang adil, makmur dan bermartabat di mata internasional.”

Haji De'de juga mengingatkan bahwa Pancasila adalah satu kesatuan proses dari rumusan Pancasila yang dipidatokan Ir. Soekarno 1 Juni 1945, piagam Jakarta 22 Juni 1945, dan rumusan final Pancasila 18 Agustus 1945.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar