.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

25/07/18

DPK BKPRMI Galesong Rencana Gelar Training Motivasi Remaja

GALESONG, TURUNGKA.COM. Training motivasi remaja rencana digelar BKPRMI Galesong pada Ahad, 29/7/2018 di Masjid Islam Centre Rahmat Hidayatullah Galesong. Kegiatan ini mengangkat tema "Insan Muda Millenial, Terkenal di Bumi Terkenal di Langit" bersama Sang Motivator Ummah, Sri Wahyudi, faunder training motivator Indonesia.

Kegiatan tersebut adalah merupakan jawaban bagi kaum pemuda dan remaja terhadap isu keagamaan. Hal ini yang dikemukakan ketua panitia,  Andriadi bahwa saat awak turungka menemui langsung di kediamannya yang berada di Bayowa,  Kecamatan Galesong.

Andriadi, Ketua Panitia mengatakan kegiatan yang akan kami gelar ini sebelumnya dibahas di BKPRMI Galesong kemarin itu merupakan jawaban bagi para remaja yang sedang hijrah. Mengingat banyak kelompok-kelompok remaja yang memang sekarang trend dengan berbau pengetahuan agama Islam.

"Kenapa? Karena keingin tahuannya terhadap keputusannya niatnya berhijrah dan ingin mendalam agama lebih jauh lagi. supaya juga apa yang dilakukannya ini adalah sebuah benaran. Sebab yang kita lihat sekarang nih! Ada kelompok hijrah, kelompok hijabers juga, seperti misal kelompok Indonesia Tanpa Pacaran, Kumpulan para Akhwat yang berhijrah dan bercadar serta masih banyak lagi. Sehingga menurut kami ini cocok dimotivasi lagi agar mereka semakin semangat, kuat  niatnya dan semakin cinta terhadap agamanya atau Islam" tutur Andriadi pada Rabu, 24/07/2018. Malam.

Andriadi menambahkan bahwa kegiatan ini juga untuk menambah mengetahui remaja akan sejauh mana pengetahuan terhadap Islam.

Karena itulah pada dasarnya remaja harus juga mengetahui subtansi dirinya sebagai manusia agar bisa memperbaiki hubungannya secara vertikal dan horizontalnya yakni Allah dengan manusia dan sesama manusia bahkan alam ini." tutupnya.

Kegiatan yang belum digelar ini begitu pula diminati oleh banyak remaja, Muslimin Amin, salah seorang remaja asal Tamadampeng, Pattinoang yang telah mendaftar pada kegiatan tersebut menyampaikan antusiasmenya mengitu kegiatan tersebut.

"Iya kegiatan ini memang bagus bagi saya dan bagi remaja umumnya apalagi yang baru hijrah, terkhusus saya ini, sebab dikenal di kampung saya orang nakal tapi kesadaran diri saya yang sedang hijrah ini. Maka saya mendaftar agar niat benar-benar saya ini semakin kuat dan kembali tidak nakal lagi" ujar Muslimin Amin.  (ahm/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar