.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

22/07/18

Dukung GEMA TASAMARA, AS Centre Libatkan TNI dan Masyarakat Bersihkan Sampah Di Sungai Galesong

GALESONG, TURUNGKA.COM. Yayasan Aminuddin Salle (AS Centre) melibatkan TNI dan Masyarakat setempat untuk membersihkan sungai yang ada di Dusun Tabbungcini Desa Galesong Kota Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar, 22/07/2018. Jam 9 pagi.

Pembina Yayasan,  Prof.DR.Aminuddin Salle, SH.MH mengatakan untuk mendukung program Pemerintah Daerah GEMA TASAMARA (Gerakan Masyarakat Tangkasa dan Gammara) maka diperlukan dukungan dari komunitas dan elemen masyarakat.

"Masalah sampah ini bukan hanya masalah pemerintah,  tapi masalah kita bersama.  Olehnya itu kita dari AS Centre dengan melibatkan TNI dan Masyarakat bersinergi dengan pemerintah dalam memperhatikan sampah" kata Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin Makassar ini di tengah-tengah warga yang memungut sampah.

Tambah tokoh yang akrab disapa Karaeng Toto bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan ini, Dusun Tabbungcini dapat menjadi contoh yang baik untuk desa lain tentang pentingnya gerakan Tangkasa dan Gammara ini.

"Pemerintah daerah harus dukung ini,  kalau kita semua terlibat,  pasti Tangkasaki na Gammara Parallangkengta" pungkas Karaeng Toto yang juga menjabat sebagai staf ahli Bupati Takalar.

Sementara itu,  Daeng Lewa warga Dusun Tabbungcini bersyukur karena adanya kegiatan seperti ini,  pasalnya sudah bertahun-tahun sungai di Desa Galesong Baru menjadi tempat pembuangan sampah.

"Taung-taungmi,  sukkuri tawwa anne ka Manna tantara nia aseng" tutur Daeng Lewa diserta senyum yang mengembang.  (rdp)


Share:

0 komentar:

Posting Komentar