.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

13/07/18

Lurah Patte'ne Dukung Petani Tolak Pembangunan Tower PLN Sebelum Padi Dipanen

POLSEL, TURUNGKA.COM. Rencana penggusuran padi petani di Kelurahan Patte'ne menuai penolakan dari pemerintah setempat, dalam hal ini Lurah Patte'ne, Syafaruddin, S.Sos., M.AP,  turut mendukung para petani menolak pembangunan tower apabila padi belum dipanen.

"Kalau petani selesai panen tidak jadi persoalan, silahkan saja karena lahannya memang diperuntukkan untuk itu, tetapi untuk sekarang sangat tidak memungkinkan, karena ada tanaman padi di dalamnya, padi petani sudah hampir menguning, dan beberapa hari lagi akan memasuki masa panen." tutur Syafaruddin.

Lanjut Lurah Patte'ne yang akrab disapa Daeng Gajang bahwa dirinya berharap kontraktor yang menangani pembangunan ini, agar bersabar dan menunggu sampai padi petani selesai dipanen, hal itu lebih baik demi kebaikan bersama.

"Kita ambil baiknya,  agar tak menimbulkan gejolak di masyarakat" harapnya.

Padi petani yang sudah hampir panen tersebut  sangat disayangkan jika digusur begitu saja, walaupun ada wacana ganti rugi tetapi itu memberikan citra yang buruk jika padi yang hanpir panen digusur begitu saja. Kita tahu bersama kalau padi itu yang memberikan kita kehidupan dan kesejahteraan.

Ungkapan serupa juga disampaikan oleh sekretaris Lurah Patte'ne Muh. Nur, S.Sos. yang merasa turut prihatin atas masalah yang didera petani.

"Saya sebagai salah satu bagian dari unsur pemerintah Kelurahan Patte'ne sangat perihatin dengan persoalan ini, oleh karena itu kami akan mencari solusi yang terbaik untuk kebaikan bersama, tanpa merugikan pihak lain. Ini juga saya pribadi baru tahu ini masalah, untuk itu mari kita berdo'a semoga mendapatkan solusi yg terbaik" Pungkas Muh.Nur,  13/7/2018.

Sementara itu segenap tokoh Pemuda Patte'ne dari Ranting Pemuda Muslimin Indonesia Kelurahan Patte'ne bersma LSM Polongbangkeng Institute siap mengawal dan mendukung penuh perjuangan petani sampai titik darah penghabisan.

"Kami dari barisan pemuda siap memperjuangkan anspirasi petani demi kemaslahatan dan keadilan kaum tani" Ujar Ardiansyah Asran selaku Ketua Umum Ranting Pemuda Muslimin Indonesia kelurahan Patte'ne. (sdb)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar