.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

16/07/18

Menang 4 : 2, Perancis Mengulang Kemenangan dan Kroasia Mengulang Kekalahan 20 Tahun Lalu

MANCANEGARA, TURUNGKA.COM. Perancis mengulang resmi kemenangannya setelah wasit memastikan skor 4 : 2 atas timnas Kroasia pada laga final Piala Dunia 2018 yang di gelar di Stadiun Luzhniki,  Moskow,  15/7/2018.

Meski tampil lebih menekan,  namun pada menit 18 gawan Kroasia kebobolan oleh pemain sendiri. Lalu Ivan Perisic bisa menyamakan kedudukan setelah tendangan kerasnya gagal ditepis oleh kiper Perancis,  Hugo Lloris.

Gol susulan kemudian tercipta setelah Griezmann sukses mengeksekusi penalti yang didapat dari handball salah seorang pemain Kroasia. Kemudian Paul Pogba menambah gol menjadi 3 : 1. Pada menit 65 pemain termuda Kylian Mbappe mengubah skor menjadi 4 : 2.

Meski sempat menambah jumlah gol menjadi 2 : 4, pemain Kroasia tak mampu lagi merubuhkan pertahanan yang dibangun oleh Perancis di akhir pertandingan.

Laga yang dipimpin oleh wasit Nestor Pitana ini kemudian mengulang kemenangan Perancis 20 tahun lalu, saat Perancis yang mengalahkan Brazil.

Dalam laga ini,  Perancis mengulang kemenangan namun bagi Kroasia, harus mengulang kekalahannya atas tim Ayam Jantan ini di tahun 1998.

Perancis menjuarai dunia FIFA World Cup 1998 saat menjadi tuan rumah pelaksanaan Piala Dunia 1998, dalam laga final, ia mempermalukan timnas Brazil 3 : 0 kala itu. Perancis maju ke final piala dunia 1998 setelah mengalahkan Timnas Kroasia dalam laga semi final.  (rdp)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar