.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

20/07/18

Pemda Takalar Menggelar Workshop Kebudayaan di Kecamatan Sanrobone dan Mappakasunggu

TAKALAR, TURUNGKA.COM. Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Sanrobone, Kamis (19/7). Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Dinas Parawisata  bidang Kebudayaan mengadakan Workshop bertemakan Menggali Jejak Sejarah Kerajaan Sanrobone.

Acara yang berlangsung mulai pukul 10.00 WITA ini dihadiri oleh puluhan toko adat dan toko masyarakat se-kecamatan Sanrobone. Para undangan yang hadir sangat antusias mendengar pemaparan materi workshop yang dibawakan oleh Prof. Aminuddin Salle yang juga merupakan Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. Hal itu terlihat dari banyaknya hadirin yang mangajukan pertanyaan terkait kebudayaan, khusunya tentang peningglan budaya kerjaan Sanrobone

Dalam keterangannya, Prof, Aminuddin Salle sangat senang dan mendukung inisiatif yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam menggali kembali nilai-nilai budaya masa lalu. Beliau juga memiliki kekhawatiran yang sama jika kebudayaan kita tidak mendapatkan perhatian.

Selain pemateri, acara yang dibuka langsung oleh Kepala Kecamatan Sanrobone, workshop ini juga dihadiri oleh Penasehat Bupati Takalar Bidang Kebudayaan, Andi Makmur Sadda, yang sekaligus membawakan materi pengantar.

Menurut Kepala Bidang Kebudayaan, Dinas Parawisata Kabupaten Takalar, Andi Irwanto bahwa acara workshop bertema kebudayaan ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar terhadap kebudayaan setempat.

Bapak kelahiran kabupaten Soppeng Ini menambahkan, bahwa acara workshop yang berlangsung di kecamatan Sanrobone ini adalah acara ke empat.

Setelah sebelumnya dilangsungkan di Galesong, Polongbangkeng, dan Mangngarabombang. Dan pihak Dinas Parawisata kembali akan menggelar acara yang sama di Mappakasunggu pada hari jumat (20/7). (irv)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar