.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

31/07/18

Peresmian Taman Baca Balla Barakka Disambut Gembira Oleh Warga Galesong

GALESONG, TURUNGKA.COM. Peresmian taman baca Balla Barakka Galesong disambut gembira oleh para warga Dusun Tabbuncini Desa Galesong Kota Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.  Puluhan Anak-anak dan didampingi Ibunya begitu antusian memilah bacaan yang menarik.

Pembina Yayasan AS Centre,  Prof. Aminuddin Salle. MH mengatakan Taman Baca Balla Barakka ini memang dibuka untuk warga setempat terkhusus sekitar Balla Barakka.

"Kita mau menjadikan Balla Barraka ini sebagai pusat belajar anak-anak,  jadi pengadaan taman baca ini adalah salah satu bagian dari program Balla Barakka" terang Guru Besar Unhas ini di bawah pohon mangga dengan sepoi angin yang bergulir sejuk dari arah selatan.  31/7/2018. Siang.

Lanjut Karaeng Toto,  Sapaan Dosen Hukum Unhas ini bahwa dari dulu eksistensi Balla Barakka sebagai wadah menimbah ilmu,  jadi mulai dari orang tua kami,  rumah ini telah menjadi pusat belajar warga Galesong.



"Jadi dulu di bawah kolom Balla Barakka ini orang-orang belajar.  Ada yang belajar mengaji ada juga yang belajar pengetahuan lainnya.  Inilah yang kemudian kami berusaha untuk tetap jaga dan kembangkan" tambah Dosen yang dikenal sebagai Tokoh di Kabupaten Takalar.

Sementara itu,  salah seorang warga bernama Daeng Kebo mengutarakan rasa bahagianya melihat antusian anak-anaknya membaca dan memilih-milih buku di bawah tangga Balla Barakka.



"Sukkuru sikaliya,  punna nicini anak-anaka.  Barang kulle tonji tinggi sikolana na ammatu-matu aseng" kata Daeng Kebo sembari mengusap wajahnya.

Peresmian taman baca Balla Barakka ini disertai dengan bermain bersama anak-anak.  Imelda yang datang sebagai donatur buku dan tamu mengajak puluhan anak-anak bermain bersama.  (rdp)






Share:

0 komentar:

Posting Komentar