.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

31/07/18

Warga Jepang Berkunjung Ke Balla Barakka Galesong

GALESONG, TURUNGKA.COM. Empat orang warga asal Negara Jepang berkunjung ke Balla Barakka Dusun Tabbuncini Desa Galesong Kota Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.  Kunjungan tersebut dirangkaikan dengan peresmian rumah baca Balla Barakka Galesong.  31/7/2018. Siang.

Kehadiran Imelda Coutrier Daeng Senga, Gen Miyashita,  Riku dan Kai di Galesong bukanlah pertama kali,  menurut Prof. Aminuddin Salle, selaku pembina Yayasan AS Centre mengatakan bahwa Imelda itu memiliki garis keturunan orang Galesong,  hampir setiap tahun ia berkunjung.

"Ayah Imelda bernama Paul Coutrier itu memiliki orang tua yang merupakan anak dari Daeng Senga. Nah itu orang Galesong,  namanya itulah yang diberikan kepada Imelda. Makanya hampir setiap tahun Imelda ini berkunjung" ujar Guru Besar Unhas ini yang akrab juga disapa Karaeng Toto usai peresmian Taman Baca Balla Barakka.

Sementara itu,  Imelda Coutrier yang dipanggil sebagai Daeng Senga mengutarakan kebahagiaannya atas sambutan oleh AS Centre dan Warga sekitar Balla Barakka Galesong, senyum dan bahagia terlihat mengembang menghiasi wajahnya.




"Kami sangat bahagia,  sambutannya sangat luar biasa" tutur Imelda yang menggunakan Baju Bodo bersama suaminya, Gen Miyashita.

Dalam kunjungan itu,  Gen Miyashita yang merupakan warga negara Jepang dipakaikan jas tutup dan songkok guru yang merupakan pakaian khas suku Makassar.

Gen,  mendapat sebuah penghormatan karena mendapatkan nama lokal atau gelar Daeng Bella.  Gelar ini diberikan langsung oleh Karaeng Toto selaku keturunan Karaeng Galesong dan disaksikan oleh beberapa orang Karaeng. Imelda, Gen, Riku dan Kai juga dijamu dengan kue tradisional khas makassar. (rdp)



Share:

0 komentar:

Posting Komentar