.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

24/09/18

EL - CAN MAN 1 Bone Anjangsana Ke Museum La Pawawoi

WATAMPONE, TURUNGKA.COM - Sebagai ajang peningkatan speaking skill dan pembelajaran budaya bagi para anggotanya, English Club of Aliyah One (EL - CAN) Masrasah Aliyah Negeri 1 Bone menggelar Outbond ke Museum La Pawawoi Watampone, Ahad (23/09/2018) pagi.

Dengan menggandeng relawan dari Rumah Kreasi Budaya Bangsa (RKBB) Bone sebagai pemandu wisata, mereka menjelajahi berbagai artefak budaya di Museum La Pawawoi sejak pukul 07.00 pagi.

"Proses anjangsana yang diikuti oleh 36 anggota EL CAN di museum berakhir pada 10.30, dan dilanjutkan dengan bercengkrama di Taman Bunga." Terang Ketua Panitia, Muh Eka Wahyudi yang disampingi Sekretarisnya, Achmad Rezky Akbar.

Lanjut Eka Wahyudi, acara di Taman Bunga bukan sekadar rekreasi biasa, "Kami mengisinya dengan lomba yel-yel, spelling bee dan presentasi laporan observasi." Kesemuanya dilakukan dalam bahasa Inggris.

Menurut salah seorang guru pembina, Agustina, kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris anggota EL - CAN dengan cara-cara yang santai.

"Belajar berbahasa Inggris itu dibuat semenyenangkan mungkin, sehingga mereka tidak menganggap bahwa ini hal yang berat. Ya, belajar sambil bermain." Pungkas Agustina yang diamini pembina lain, Rahmadani Syarif.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar