.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

09/09/18

HMPG Gelar Temu Wicara Karaeng Bontomarannu

TAKALAR, TURUNGKA.COM. Bertempat di Aula Kantor Camat Galesong Selatan Kabupaten Takalar,  Himpunan Mahasiswa Pemuda Galesong menggelar Temu Wicara Karaeng Bontomarannu. Ahad,  9/9/2018. Siang.

Karaeng Bontomarannu adalah titik tumpu sejarah kebesaran Galesong dan Takalar sebagai satu entitas penting dalam pergulatan sejarah dan harga diri kebangsaan. Baginya penjajahan di muka bumi haruslah dihapuskan, oleh karena itu penolakannya terhadap perjanjian Bongaya menandai bahwa segala macam kompromi terhadap penjajahan merupakan langkah buruk dalam perjuangan.

Menurut Mursalim selaku ketua panitia mengatakan terlaksananya kegiatan ini sebagai upaya memunculkan nilai-nilai luhur dan perjuangan para pahlawan kita melawan penjajahan. VOC.

"Kita kehilangan jejak heroisme Karaeng Bontomarannu. Jadi saat berdiskusi dengan para tokoh masyarakat, lahirlah ide temu wicara ini" ujar pemuda Galesong yang akrab disapa Salim.

Temu wicara ini dihadiri oleh Camat Galesong Selatan,  Perwakilan Polsek Galesong Selatan,  Keluarga Keturunan Karaeng Bontomarannu,  Tokoh Masyarakat,  Tokoh Pemuda dan Mahasiswa Galesong Selatan.

Kegiatan ini juga menghadirkan Ince Hady Rahmat, M.Pd selaku moderator dan Syahrul Alfarabi, M.Pd selaku pemantik diskusi. (ctz/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar