.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

28/10/18

Konsina Sulsel Ikut Pelatihan dan Penyuluhan Bahaya Narkoba

GALESONG UTARA, TURUNGKA.COM - Kominitas Siri' Na Pacce Sulawesi Selatan (Konsina Sulsel) mengikuti pelatihan dan penyuluhan bahaya narkoba bagi generasi muda, Sabtu (27/10/2018).

Selain Konsina, kegitan tersebut digelar di kantor desa Aeng Towa, Galesong utara (Galut), Takalar, juga diikuti oleh beberapa OKP setempat seperti LPMD, Karang Taruna dan PKK.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Desa Aeng Towa, Muh. Junaid berharap bahwa kegiatan ini bisa memberi informasi yang memadai bagi masyarakat, terutama para pemuda tentang bahaya narkoba.

"Adanya penyuluhan ini, mampu memberi arahan dan ilmu baru untum pemuda agar lebih berhati-hati dalam mempergunakan sesuatu yang bisa melanggar hukum." Terang Junaid.

Sementara itu, salah seorang narasumber, Jamal menjelaskan bahwa selayaknya kaum muda berhati-hati dengan narkoba, selain karena alasan kesehatan, penyalahgunaan narkoba juga termasuk masalah hukum.

"Larangan yang bersifat teratur bagi masyarakat, khusunya bagi pemuda untuk tidak memakai dan pergunakan narkoba, yang menjadi salah satu barang yang dilarang pemerintah terkhusus dalam hukum." Lanjut Jamal.

Sementara itu peserta dari Konsina Sulsel, Lina Rahma, mengungkapkan rasa bangganya bisa ikut acara tersebut, sebab baginya, kegiatan ini sangat membantu dan memotivasi peserta terkait bahaya narkoba.

"Penyuluhan ini sangat membantu kami menganalisis seberapa kuat posisi BNN sekarang dan memotivasi kami sebagai pemuda untuk ikut serta dalam pencegahan narkoba yang bisa merugikan generasi muda." Pungkasnya. (ahm/kdm)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar