.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

29/11/18

SMAN 11 Takalar Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1440 Hijriah

POLUT, TURUNGKA.COM. Segenap pengurus OSIS SMAN 11 Takalar yang bergabung dalam kepanitiaan pelaksanaan Maulid, menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Kamis, 29/11/2018.

Dengan mengangkat tema "Dengan memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, mari kita tingkatkan Iman dan Takwa kepada Allah SWT. Dengan harapan ketakwaan dan iman kita kepada allah swt semakin kokoh dalam bingkai kerasulan Muhammad SAW." Pelaksanaan maulid ini sebagai representasi bentuk kecintaan kepadanya. 
Ketua Panitia Nur Qolby Islamiya, dalam laporannya mengatakan kegiatan maulid ini merupakan bentuk realisasi program kerja OSIS, kami sangat bersyukur bahwa kegiatan ini berjalan dengan sukses.

"ini semua berkat kerjasama seluruh Panitia, Guru-guru, Pengurus osis, dan seluruh Siswa SMA 11 Takalar dan lebih khusus Kepala Sekolah yang selalu mendukung penuh program kerja kami, kami bangga memiliki seorang kepala sekolah yang sangat perhatian pada kami". terang siswa berparas jelita ini.
Sementara itu, Kepala UPT SMAN 11 Takalar Abdul Gaffar, S.Pd., M.Pd mengapresiasi dan mengungkapkan rasa terimakasih dan syukur atas kerja sama dan invoasi OSIS yang baik. 

Dalam sambutannya, ia juga mengaharapkan peringatan maulid tahun ini dapat pertajam iman dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan mencontohi sikap dan kepribadian Nabi Besar Muhammad SAW.
"Mari seluruh elemen sekolah untuk semakin mempererat persaudaraan dan persatuan demi memajukan sekolah kita yang kita cintai". Pungkasnya di depan hadirin disertai tepuk tangan oleh para guru dan siswa.
Kegiatan rutin tiap tahun ini dikemas dengan penuh hikmat dengan mendatangkan penceramah sebagai bentuk pencerahan.
Pada kegiatan ini, ceramah maulid dibawakan oleh H. Abdul Rahman Daeng Nyampa. Dalam ceramhanya mengupas tuntas hikmah maulid bahwa "sesungguhnya maulid ini adalah momentum mendekatkan diri kepada Allah dan harapannya kita semakin mencintai Muhammad dalam ucapan dan perbuatan, dan mesti setiap kita mendengar namanya minimal kita membalas dengan salawat kepadanya, salawat merupakan bentuk rasa cinta kita kepada Muhammad SAW.

Selain itu menekankan kepada seluruh siswa, agar berbakti kepada guru dan berbakti oada orang tua, posisi keduanya sama dihadapn Allah, maka durhaka sama guru sama halnya kita durhaka sama orang tua dan dosanya pun sama dihadapan Allah SWT.
"Olehnya itu anak-anaku sekalian hormatilah gurumu sebagaimana engkau menghormati orang tuamu dan berbaktilah kepada swbab jasanyalah kita akan sukses" serunya dengan gaya sesekali membuat jemaah terbahak.
Acara ini juga dirangkaian beberapa penampilan seni dari sanggar seni SMAN 11 Takalar serta perlombaan kreasi bakul maulid Seluruh perwakilan kelas di SMAN 11 Takalar. (sdb/rdp)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar