.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

04/12/18

ASCenter Gelar Lokakarya Jurnalistik Warga di Galesong

GALESONG, TURUNGKA.COM. Bertempat di Baruga Ballak Barakka Dusun Tabbungcini Desa Galesong Kota Kecamatan Galesong, Yayasan Aminuddin Salle (AScenter) menggelar kegiatan Lokarya Jurnalistik Warga. 04/12/2018. Sore.

Kegiatan yang mengangkat tema "Dimensi Dan Dinamika Galesong Raya" membahas dan mendiskusikan soal kondisi sosial, lingkungan dan budaya di Galesong Raya, mengingat Galesong Raya yang memiliki potensi kemaritinan (kelautan) yang demografi wilayahnya sangat luas.

"Nah, kehadiaran teman-teman ini, mengajak kita untuk sama-sama lebih jauh mengenal potensi kampung kita ini, Galesong." Ujar Kamarudding Aziz yang akrab disapa Daeng Nuntung saat membuka pembicaraannya.

Daeng Nuntung yang hadir sebagai pemateri menambahkan bahwa ada dimensi dan dinamika di Galesong Raya ini yang perlu kita ekspos guna seluruh nusantara tahu. Sebab sejarah nenek moyang kita telah berhasil memperkenalkan Galesong dengan pelayaran yang kuat dan tangguh.

"Insya Allah pertemuan pertama ini hanya sebatas perkenalan dan diskusi saja soal keadaan kampung kita. Nanti kita pelatihan menulis berita dengan baik.  Namun kedepan jurnalis-jurnalis yang hadir pada kesempatan ini, agar bisa melakukan investigasi report guna mengekspos jauh soal potensi kelautan kita ini apalagi kalau kita sasar soal Patorani. Karena ini soal yang harus diungkap, mengingat ada kejadian yang tak pernah diketahui beberapa orang seperti terkait adanya penangkapan terhadap beberapa Patorani saat ke Fak-fak dan kita juga tak pernah ekspos bagaimana kerugian dan keuntungan Patorani ini, padahal ini soal ekonomi yang perlu diketahui". Terangnya pada Selasa (04/12/2018) di depan para tamu undangan.

Sementara itu,  DR. Buyung Romdhani menambahkan bahwa peserta lokakarya jurnalis tidak hanya dihadiri oleh orang galesong saja,  tetapi ada peserta dari Australia.

"Ada peserta dari Melbourne,  ada dari komunitas Aboringin,  Marege dan Rumahta Art.  Mereka hadir untuk belajar sekaligus berbagi pengetahuan bersama warga Galesong" pungkas Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ini Unismuh Makassar ini. (ahm/rdp)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar