.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

22/02/19

Anggota DPR RI, M. Irwan Zulfikar, MBA memberikan Materi dan Bantuan pada Bimtek Pengolahan Rumput Laut di Takalar.

TAKALAR, TURUNGKA.COM. Anggota komisi IV DPR RI, M. Irwan Zulfikar, MBA berikan materi Kebijakan Pembangunan Perikanan pada Bimbingan Teknis Peningkatan Keterampilan Masyarakat Kelautan dan Perikanan Bidang Pengolahan Rumput Laut di Kabupaten Takalar. Jumat, (22/2/2019).

Selain membawa materi di depan ratusan peserta petani dan pelaku usaha rumput laut di Kabupaten Takalar,  Irwan Zulfikar yang dikenal sebagai putra Takalar ini juga menyalurkan bantuan bibit ikan, udang dan bibit rumput laut untuk beberapa kelompok yang juga hadir sebagai seperti.

Irwan Zulfikar,  di tengah-tengah peserta menyampaikan bahwa peningkatan kesejahteraan para petani rumput laut perlu didukung dengan sumber daya manusia dan fasilitas yang canggih,  olehnya itu kata dia,  keberadaannya di Komisi IV DPR RI adalah upaya memperjuangkan harapan-harapan para masyarakat, baik disektor Pertanian maupun Perikanan.

"Keberadaan saya di Komisi IV DPR RI menjadi pengejawantahan atas terwujudnya harapan para petani rumput lain dan nelayan.  Insya Allah kita akan berusaha mewujudkan harapan ini" Ujar Irwan Zulfikar,  Anggota DPR RI dari PAN.

Dalam pemaparan materinya, salah seorang peserta muda yang turut hadir bernama Hernandi menanggapi apa yang disampaikan oleh politisi juga berstatus caleg DPR RI ini,  Hernandi mengatakan kurangnya partisipasi kaum muda di bidang pengolahan rumput laut.

"Ini dikarenakan kurangnya sarana atau teknologi pendukung yang dimiliki,  sehingga keterbatasan itu menjadi kendala kebanyakan petani" tutur Hernandi,  pemuda asal Galesong.

Bimbingan teknis yang dilaksanakan oleh Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BPPP)  Bitung berlangsung sehari,  dimulai dari pukul 8 pagi hingga pukul 16 sore.

Sementara itu,  Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Takalar berharap kedatangan Anggota Komisi IV DPR RI,  Irwan Zulfikar dapat mengawal program-program yang ada di Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk kesejahteraan masyarakat Takalar.

"Kita berharap pak Irwan bisa mengawal program di Kementerian, agar tidak salah sasaran, para petani diharapkan membentuk kelompok. Jadi nanti pas ada bantuan tinggal disalurkan" tambah Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Takalar,  Sirajuddin Sarabba, S.Sos.,M.Si.

Adapun 10 kelompok yang mendapatkan bantuan yaitu Pa'rannuangta Galesong Selatan,  Bontomate'ne Jaya Sanrobone,  Al Barokah Mappakasunggu,  Abbulo Sibatang Mappakasunggu,  Balang Taesaka Mappakasunggu,  Ruko Co'mo Mappakasunggu,  Sikio Baji Mappakasunggu,  Sumber Rejeki Galesong Selatan,  Kuda Laut Galesong Utara dan Minasa Nijuluia Galesong Utara. (ahm/rdp)



Share:

0 komentar:

Posting Komentar