.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

02/02/19

Konsina Sulsel, SEMMI Takalar dan Pemuda Muslimin Takalar Buka Dapur Umum Untuk Korban Banjir dan Longsor di Sapaya Gowa

GOWA, TURUNGKA.COM. Komunitas Sirik Na Pacce Sulawesi Selatan (KONSINA) bersama SEMMI Takalar dan Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Takalar buka dapur umum untuk korban banjir dan tanah longsor di Kelurahan Sapaya Kabupaten Gowa, Jumat, 01/2/2019. Ada 7 titik dapur umum yang dibuka yaitu di Nyulu, Taroang, Sarroanging, Cini Ayo, Bone Baru, Bontomanai dan Buakkang.

Resha A. Kadir selaku koordinator rombongan mengatakan dapun umum yang dibuka pada 7 wilayah di kelurahan Sapaya Kabupaten Gowa ini dilaksanakan selama 3 hari. Hari pertama kita salurkan logistik yang berupa peralatan rumah tangga, pakaian dan peralatan lain, hari ke 2 dan ke 3 kita salurkan makanan siap saji.

"sekitar 18 juta jumlah donasi yang terkumpul, inilah yang kita belikan logistik dan bahan makanan. Insya Allah selama 3 hari kita akan membantu saudara kita di sini" Terang Resha yang juga pendiri Konsina Sulsel.

Sebanyak 45 orang Kader Konsina, SEMMI Takalar dan Pemuda Muslimin Takalar yang turut andil dalam kegiatan kemanusiaan ini.


Sebagaimana diketahui, Kelurahan Sapaya Kabupaten Gowa adalah salahsatu wilayah yang ditimpa banjir dan tanah longsor pada beberapa pekan lalu. Kelurahan Sapaya merupakan wilayah pegunungan yang memiliki akses cukup jauh dari Ibu Kota Kabupaten Gowa. (rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar