.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

19/02/19

Pemdes Punaga Fasilitasi Warganya Melakukan Perekaman E-Ktp di Capil Takalar

MARBO, TURUNGKA.COM. Pemerintah Desa Punaga Kecamatan Mangarabombang fasilitasi warganya yang belum melakukan perekaman KTP Elektronik ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Takalar,  19/2/2019.

Pejabat Kepala Desa Punaga,  Ahmad, S.Ag.,M.Pd mengatakan setelah bersurat ke Dinas Cacatan Sipil 15 Januari bulan lalu. Kita berharap dilaksanakan di Kantor Desa tetapi mengingat keterbatasan dari Dinas,  kini tanggal 19 Februari dijadwalkan untuk warga Desa Punaga. 

"Kita fasilitasi semua warga,  baik yang baru berusia 17 tahun,  Warga Disabilitas dan warga yang belum bisa ke Catatan Sipil melakukan perekaman KTP Elektronik.  Kita arahkan aparat Desa menggunakan mobil dinas Desa Punaga." Terang Ahmad. Selasa, 19/2/2019. Siang. 

Sementara itu salah seorang warga bernama Daeng Kanang bersyukur atas kebaikan oleh Pejabat Kepala Desa Punaga,  Daeng Kanang mengatakan sudah lama diminta melakukan perekaman namun kondisi kesehatan tidak memungkinkan datang sendiri ke Dinas Catatan Sipil. 

"Sallomi anne erok tawwa mange foto KTP,  mingka tena ni kullepa mange angngerangi kalea" tutur Daeng Kanang. 

Selain memerintahkan para aparat desa menjemput warga untuk perekaman KTP,  Ahmad bersama Sekretaris Desanya juga menggunakan mobil pribadinya mengantar warganya.  (ed/rdp) 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar