.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

06/02/19

Pena Hijau Takalar: Taman di Takalar Hanya dibuat untuk Swafoto, Bukan sebagai Ruang Produktif

Sumber Foto: SulselSatu
TAKALAR, TURUNGKA.COM. Komunitas Pena Hijau Takalar mengomentari taman PKK yang terletak di jantung Kota Takalar dan taman Palleko yang ada di Polongbangkeng Utara. 

Damar I Manakku, Koordinator Komunitas Pena Hijau Takalar mengatakan kedua taman tersebut dibuat bukan sebagai ruang publik yang produk,  tetapi hanya sebatas tempat swafoto.  

"Buktinya,  tidak ada ruang dimana kita bisa mengungkapkan ekspresi ataupun bakat seperti seni dan aktivitas intelektual seperti fasilitas buku bacaan.  Jadi semata-mata untuk foto saja. Padahal sekali lagi taman itu ruang sosial, ruang sosial itu harus produktif agar menjadi ruang yang fungsional" tutur Mahasiswa Sastra yang juga penulis buku ini kelahiran Polongbangkeng Utara ini. Rabu,  6/2/2019. 

Damar berharap pemerintah bisa mengubah atau menambahkan fasilitas yang mendukung aktivitas produktif generasi Takalar.  Ini juga sebagai upaya mencegah pergaulan bebas pada generasi milenial. 

"Aktivitas produktif tentu akan meminimalisir pergaulan bebas di kalangan generasi muda.  Jadi kita berharap pemerintah bisa melihat kembali perihal ini" Pungkas Damar I Manakku.  (rdp) 
Share:

0 komentar:

Posting Komentar