.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

03/02/19

Prihatin dengan Kondisi Takalar yang Miskin Literasi, Hipermata UIN Gelar Lapak Baca

TAKALAR, TURUNGKA.COM. Bertempat di Alun-alun lapangan Makkatang Daeng Sibali Takalar,  Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (Hipermata)  Komisariat UIN Alauddin Makassar menggelar lapak baca dan kelas diskusi ekonomi politik.

Kegiatan yang dinamai "Merawat Akal Sehat" ini digelar selama 3 hari yaitu Jumat-Ahad,  1-3 Pebruari 2019.

Menurut Tahkifal Mursalin, selaku Ketua Komisariat Hipermata UIN Alauddin Makassar, bahwa tujuan kegiatan ini dilaksanakan sebagai pendobrak minimnya budaya literasi di Kabupaten Takalar.

"Sistem kapitalisme yang membelenggu ruang-ruang hidup kita, lapak baca ini sebagai transpormasi untuk mendobrak minimnya budaya literasi keder dan masyarakat pada umumnya" kata Mahasiswa yang akrab disapa Salim. Ahad,  3/2/2019. Siang.

Lanjut Mahasiswa UIN ini,  bahwa fenomena budaya komsumtif yang membelenggu masyarakat serta kontrol teknologi terhadap diri kita sehari-hari membuat masyarakat terasing dengan bacaan dan aktivitas intelektual,  akhirnya lahirlah generasi miskin literasi.

"Berangkat dari kegelisahan ini, kelas ekonomi politik dan lapak baca menjadi pemantik teradisi produktif untuk mencerdaskan kehidupan bangsa" Jelasnya. (rdp)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar