.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

06/02/19

Ratusan Siswa SMAN 1 Takalar Antusias Ikuti Simulasi UN dan USBN


TAKALAR, TURUNGKA.COM. Dalam rangka menyambut pelaksanaan ujian nasional yang akan dilaksanakan bulan depan,  SMAN 1 Takalar menggelar simulasi UN dan USBN. Rabu, 6/2/2019. Pelaksanaan ujian nasional 2019 dikabarkan lebih cepat daripada UN tahun 2018.

Pada pelaksanaan simulasi yang digelar di ruang kelas 3 lantai 2 SMAN 1 Takalar,  ratusan siswa kelas begitu antusias mengikuti simulasi yang rencana digelar selama 4 hari ini. Senin-Jumat, 4-8 Pebruari 2019.

Salah seorang siswi kelas XII mipa 3, Eka Annisa Widyaningsih mengatakan simulasi ini merupakan pembelajaran penting bagi semua siswa kelas 3. Menurutnya,  jika siswa memahami alur dan teknis pelaksanaan simulasi ini, maka pada saat ujian nanti,  siswa akan dengan mudah saat pelaksanaan ujian. Rabu,  6/2/2019. Siang.

"Simulasi ini tujuannya agar kita saat ujian nanti,  bisa dengan mudah dan cepat menjawab soal-soal ujian. Kan menggunakan komputer,  jadi kalau tidak serius mempelajari simulasi ini pasti nanti akan kesulitan" terang siswi jelita asal Pattalassang ini. 

Sementara siswa dari kelas yang sama bernama Muammar Qadafi menambahkan bahwa,  simulasi ini sebisa mungkin dilakukan minimal 2 kali, agar siswa bisa lebih lincah dan paham saat ujian.

"Simulasi ini jangan hanya sekali,  banyak siswa yang masih tidak paham saya lihat.  Apalagi kalau jaringan kurang bagus. Makanya harus diulang berkali-kali stimulasinya" Pungkas Muammar Qhadafi.

Pelaksanaan simulasi ini digelar secara bergantian dikarenakan fasilitas yang terbatas.  (rdp)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar