.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

01/03/19

Diduga Penculikan Anak, Polres Takalar Bekuk Pelaku Di Makassar


TAKALAR, TURUNGKA.COM. Tim Resmob Polres Takalar dan Unit  Reskrim Polsek Galut berhasil membekuk pelaku penculikan dua orang anak di bawah umur di Jl. Barawaja II Kecamatan Tallo Kota Makasaar. Dua orang anak perempuan bernama TR (15) dan NB (13) dinyatakan hilang dari rumahnya di BTN Griya Ifah Desa Bontolanra Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar pada 27/02/2019 sore. 

"Jadi anak ini dinyatakan hilang berdasarkan laporan dari Ibu korban bernama Erniwati. Laporan masuk tanggal 27 februari. Alhamdulillah pada 28 Februari kemarin tim berhasil membekuk pelaku di kos-kosannya yang ada di Makassar.  Ini juga berkat back up dari Resmob Polda Sulawesi Selatan." Terang Kapolres Takalar,  AKBP Abdul Gany Alamsyah Hatta dalam rilis press di Kantor Polres Takalar,  01/3/2019. Siang.

Lanjut Kapolres,  bahwa dari hasil penyelidikan sementara kasus ini masih bersifat dugaan penculikan, sebab pelaku mengaku berniat membantu kedua korban kabur dari rumah dengan alasan punya masalah dengan keluarganya.

"Hasil penyelidikan sementara pelaku mengaku membantu korban kabur dari rumah karena ada masalah dengan keluarganya, sehingga melalui temannya yang bernama NB,  SF menjemput korban bersama temannya di rumahnya menggunakan mobil Avanza. Tapi kami masih mendalami penyelidikan" tambah Abdul Gany.

Untuk sementara pelaku divonis dengan pasal 332 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara delik aduan.

Pelaku SF (31) diketahui berkenalan dengan korban TR(15) melalui teman korban, NB (13). SF mengenal NB melalui media sosial.

Diketahui pelaku dalam kesehariannya bekerja sebagai cleaning service sebuah kantor di dekat jalan Tol yang ada di Makassar.  Pelaku menjemput korban menggunakan mobil Avanza yang dirental dari kakak Ipar pelaku.

Adapun barang bukti yang diamankan oleh polisi adalah sebuah handphone 3 unit,  1 unit mobil Avanza silver dan beberapa lembar pakaian.  (rdp)

Share:

0 komentar:

Posting Komentar