.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

02/03/19

Maraknya Pengeboman Ikan di Desa Punaga Resahkan Nelayan

MARBO, TURUNGKA.COM. Maraknya pengeboman ikan yang terjadi di Desa Punaga Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar meresahkan nelayan setempat. Keresahan ini diutarakan oleh puluhan nelayan pada Sabtu,  2/3/2019 Sore. 

Salah seorang nelayan bernama Samsu Alam mengatakan hampir setiap hari di sepanjang perairan Desa Punaga terjadi pengeboman. Ini jelas mengakibatkan rusaknya terumbu karang. 

"Hampir setiap hari ada pengeboman. Apa yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab ini merusak ekosistem laut. Nanti habis populasi ikan dan lobster.  Kasihan nelayan yang setiap hari mencari ikan dan udang, setiap mereka mengeluh hasil tangkapannya berkurang." Terang Syamsu Alam. 

Lanjut Syamsu Alam,  bahwa masyarakat setempat bersama pemerintah desa telah melaporkan pengeboman ke pihak kepolisian namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut. 

"Kita sudah laporkan tapi sampai saat ini belum ada tindak lanjut." Pungkas Syamsu Alam. 

Dari hasil pertemuan puluhan nelayan dan masyarakat setempat pada sore hari menjelang magrib mengahasilkan keputusan bahwa Pemerintah Desa dan Masyarakat akan membentuk tim pengamanan laut untuk mengusir pelaku pengeboman ini.  (edy/rdp) 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar