.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

12/03/19

Sosialisasi 4 Pilar, Irwan Zulfikar Ajak Masyarakat Bantaeng Amalkan Nilai Nilai Yang Terkandung dalam 4 Pilar

BANTAENG, TURUNGKA.COM. Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Amanat Nasional - PAN, M. Irwan Zulfikar menggelar Sosialisasi 4 Pilar atau Rapat Dengar Pendapat (RDP) di Kabupaten Bantaeng, Sulsel. Irwan mengajak masyarakat Bantaeng untuk merawat, melestarikan serta mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sebab, menurutnya nilai yang terkandung dalam 4 pilar yakni toleransi, keberagaman, persaudaraan dan persatuan sangat sarat dengan nilai luhur dari ide besar para pendiri bangsa yang dituangkan dalam Pancasila, Bhinekka Tunggal Ika, UUD 1945, dan NKRI.

“Empat pilar sebenarnya tidak berhenti pada diskusi dan pembicaraan atau retorika semata. Namun, nilai-nilai yang terkandung mesti dapat diamalkan dan ditransformasikan dalam kehidupan nyata di lingkungan masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan," ujarnya pada Selasa (12/03/2019).

Anggota Dewan asal Jeneponto ini memaparkan bahwa selain keberadaan empat pilar telah terbukti ampuh menjaga keutuhan dan stabilitas bangsa dan negara. Indonesia yang dihuni oleh beragam suku bangsa dan agama, mampu bertahan hingga kini hidup harmonis dalam bingkai NKRI

Oleh karena itu, Irwan Zulfikar mengajak masyarakat untuk menjadikan nilai yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan ini harus diimplementasikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Pegang teguh amanat rakyat, jangan menghianatinya, salah satunya dengan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar Kebangsaan,” Pangkas Anggota DPR -RI dari PAN .(bds/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar