.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

01/04/19

PB HIPERMATA Tolak Aksi Atas Nama Sejajaran Komisariat di Takalar

TAKALAR, TURUNGKA.COM. Pengurus Besar Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (PB-Hipermata) menolak aksi demonstrasi yang mengatasnamakan Sejajaran Komisariat Hipermata. Penolakan ini datang dari berbagai komisariat Hipermata.

Seperti konfirmasi dari Ketua Komisariat Universitas Negeri Makassar (UNM), Akbar Muflihun. mengatakan bahwa bahwa aksi yang akan dilakukan oleh sekelompok orang atas nama Sejajaran Komisariat Hipermata tidak diawali oleh konsolidasi dengan beberapa komisariat, sehingga kita membantah jika ada atas nama Sejajaran Komisariat.

"ini tidak ada konsolidasi matang, sampai hari ini PB-Hipermata tidak mengintruksikan kami di jajaran komisariat untuk mengikuti aksi pada hari Senin, 01 April 2019. Tidak ada agenda demonstrasi esok hari" Ujarnya pada Ahad malam. 31/3/2019.

Beberapa Komisariat dari kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, STIMLASH Makassar, Poltekkes Kemenkes Makassar juga merasa keberatan jika aksi yang akan digelar di Kantor PU Takalar itu mengatasnamakan Sejajaran Komisariat Hipermata.

"Sampai sekarang kita tidak menjalin komunikasi intensif soal aksi Senin, 01 April 2019. Memang ia, bahwa Ketua PB- Hipermata Kakanda Alfian Pasolangi telah menyampaikan bahwa akan ada aksi yang akan digelar, dan itu kami masih tunggu waktu konsolidasinya" Tambah Suwandi Ketua Komisariat UMI Makassar.

Sementara Ketua PB-Hipermata, Alfian Pasolangi juga mengatakan tidak merestui aksi yang mengatasnamakan Sejajaran Komisariat tersebut,  ini adalah sebuah pencatutan organisasi.

"Kami tidak sepakat, jika ada pencatutan organisasi Hipermata oleh pihak tak bertanggung jawab dan ingin mengendarai lembaga ini ke hal-hal yang tidak dicita-citakan para kader dan para dewan senior". Tutur Ketua PB Hipermata yang bersekretariat di Asrama 2 Hipermata Jl. Bonto Mene, Kel. Banta-Bantaeng.

Mengenai tuntutan aksi mereka tentang perhatian Pemda Kabupaten Takalar terhadap Asrama Mahasiswa yang beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan 3 itu telah kami sampaikan sejak Tahun 2014 (Masa pemerintahan Burhanuddin Baharauddin) tapi belum ditanggapi serius. namun kami masih memberi kesempatan kepada Pemda, dan jika belum ditanggapi, kami akan melakukan RDP (Rapat Dengar Pendapat) dengan dinas terkait, apabila belum ditanggapi, maka kami akan kerahkan Mahasiswa Takalar yang diinisiasi oleh PB-Hipermata mengadakan aksi besar-besaran"

Sebagaimana rilis Litbang PB Hipermata, Harapan PB Hipermata bahwa aksi besok tidak absah sebagai aksi dari lembaga Hipermata, oleh sebabnya PB Hipermata menolak berjalannya aksi demonstrasi karna bisa saja ada oknum yang tak bertanggung jawab. Sebagai pengingat, bahwa Hipermata akan bergerak sesuai dengan aturan dan roda-roda organisasi, pasti akan memberikan yang terbaik bagi Takalar itu sendiri. (ddm/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar