.post img { vertical-align:bottom; max-width:100%; max-height:100% }

01/04/19

Sekretariat Tak Kunjung Diperbaiki, Mahasiswa Hipermata Demo Kantor Bupati Takalar

TAKALAR, TURUNGKA.COM. Puluhan Mahasiswa Hipermata menngelar aksi demonstrasi di depan Kantor Bupati Takalar guna menuntut status sekretariat yang beralamat di Tamalanrea Kota Makassar.  Senin, 1/4/2019. Pagi. Setelah dibangun beberapa tahun lalu, sekretariat tersebut tidak bisa dihuni karena bangunan yang bermasalah.
Tuntutan yang disuarakan jenderal lapangan bernama Firwansyah meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Takalar agar mengusut proyek pembangunan yang dinilai sebuah proyek gagal karena konstruksi bangunannya belum rampung dan asal jadi.

“Pada pembangunan asrama putra empat Hipermata tidak jelas, proses pembangunannya belum rampung dan bangunannya hanya asal jadi." Terang Firwansyah yang kerap disapa Sija.

Mahasiswa Stiem Bongaya Makassar ini menuturkan kegelisahan inilah yang mendesak hati nurani para kader untuk meminta kepada pemerintah daerah membereskan bangunan di Tamalanrea dan Asrama Putra yang ada di Jalan Baje Ateka.

"Asrama yang ada di Baji Ateka itu bangunannya sudah mau roboh, kondisinya tidak layak huni itu, tapi sampai sekarang pemda tidak perhatikan“ Tambahnya.

Selain itu, Firwansyah dan seluruh jajaran komisariat Hipermata juga menyoroti Asrama Putra Satu Hipermata yang terletak di Jalan Baji Ateka Kota Makassar.

“Asrama Putra Satu Hipermata dalam keadaan memprihatinkan, tidak layak huni, Bangunan sudah tua dan mau roboh, tapi belum ada perhatian pemerintah daerah,” tutup Firwansyah.

Dalam pernyataan sikapnya, Hipermata juga meminta agar proyek dana pembangunan asrama diusut. Pasalnya sejak pertama dibangun telah ditangani oleh tiga kontraktor.

Aksi yang dilakukan oleh puluhan mahasiswa ini sempat membuat macet jalan di depan kantor Bupati.  Sebelum tuntutan diterima oleh Sekretaris Daerah  Kabupaten Takalar,  Demonstran juga sempat mengepung Dinas Pekerjaan Umum dengan tuntutan yang sama.  (ctz/rdp)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar